5 Cara Mudah Melakukan Unroot Pada Smartphone Android


Unroot merupakan kondisi ketika user hanya mendapatkan izin untuk melihat dan membaca file-file yang ada dalam sistem tanpa bisa mengubahnya. Ketika anda melakukan unroot maka android anda akan kembali bergaransi dan sitem keamanan menjadi bertambah. Untuk itu, ada cara mudah unroot smartphone dan android yang perlu anda ketahui.

Salah satunya dengan menggunakan superSU. Untuk mengembalikan perangkat android dalam keadaan semula atau mengubah akses super user kembali menjadi standard user, tentu bisa di lakukan melalui unroot. Berikut cara mudah unroot smartphone dan android yang bisa anda gunakan.

1. Menggunakan install stock firmware
Cara pertama unroot smartphone dan android yaitu dengan menggunakan install stock firmware. Cara ini berkerja dengan baik karena firmware punya semua software yang dibutuhkan. Jadi smartphone atau android anda tidak akan kehilangan garansi.

2. Menggunakan install OTA update
Cara unroot android juga bisa dengan menggunakan install OTA update. Jika anda update via OTA atau Over The Air biasanya jauh lebih stabil karena firmware yang di download dan install sudah merupakan versi pembaruan resmi dari vendor smartpone tersebut.

3. Menggunakan file manager
Cara menggunakan file manager dengan mengakses main drive pada perangkat, cari sistem, pilih bin, hapus busybox dan su. Kalau anda tidak menemukan, pindah ke step berikutnya. Kembali ke sistem folder dan pilih xbin. Jika filenya di sana, hapus busybox dan su. Lalu pilih app, hapus superuser.apk kemudian restart perangkat anda.

4. Menggunakan superSU
Unroot juga bisa menggunakan superSU. Caranya sangat simple, buka aplikasi superSU, lalu pilih setting. Scroll ke bawah dan pilih full unroot. Ikuti prosedurnya dan smartphone atau android anda akan restart sendiri. Dengan begitu perangkat anda sudah kembali normal.

5. Menggunakan aplikasi lain
Anda juga bisa menggunakan aplikasi lain seperti universal unroot. Aplikasi ini tidak bekerja pada perangkat Samsung akibat kompilasi dengan KNOX. Pada LG, perangkat akan di unroot tapi statusnya masih rooted, berkat adanya LG's eFuse. Sayangnya aplikasi ini berbayar sekitar 13 ribu rupiah.

Itulah cara mudah unroot smartphone dan android. Anda bisa melakukan unroot agar android anda kembali bergaransi dan sistem keamanaan smartphone menjadi bertambah. Ada banyak hal yang mengharuskan anda untuk melakukan unroot, misalnya anda ingin menjual android, agar garansi kembali maka anda harus melakukan unroot terlebih dulu.

0 Response to "5 Cara Mudah Melakukan Unroot Pada Smartphone Android"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel