Cara Terbaru Daftar Internet Banking Mandiri Via CS dan Via ATM 2017

  Toto Widiyanto      
Seiring berkembang pesatnya teknologi informasi, memberikan dampak yang sangat positif terutama bagi sektor perbankan di Indonesia. Bank-bank di Indonesia kini sudah mulai menyediakan layanan online untuk memudahkan para nasabahnya dalam bertransaksi.


Salahsatunya adalah Bank Mandiri yang beberapa tahun silam sudah menyediakan layanan Internet Banking, Internet Banking Mandiri adalah sebuah layanan atau fasilitas yang memungkinkan para nasabahnya untuk mengakses rekening tabungannya secara online untuk keperluan transaksi finansial. Bukan hanya Bank Mandiri saja yang sudah menyediakan fasilitas Internet Banking, bank BCA, BNI, BRI, dan bank lainnya juga sudah menyediakan fasilitas layanan Internet Banking.

Dengan adanya layanan Internet Banking, tentunya akan memudahkan para nasabah Bank Mandiri dalam bertransaksi tanpa harus repot-repot ke mesin  ATM atau mengantri di teller yang cukup panjang.

CARA MENDAFTAR INTERNET BANKING MANDIRI

Untuk mendaftar dan menikmati layanan Internet Banking Mandiri sebenarnya sangat mudah, ada dua cara untuk mendaftar Internet Banking Mandiri, yaitu dengan datang langsung ke cabang terdekat atau bisa juga mendaftar melalui mesin ATM. Nah bagi yang belum paham bisa simak caranya berikut ini :

Mendaftar Internet Banking Melalui CS Kantor Cabang

Untuk mendaftar layanan Internet Banking melalui CS (cutomer service). Tentunya anda harus datang langsung ke kator cabang terdekat Bank Mandiri.
  • Datang langsung ke kantor cabang Bank Mandiri.
  • Jangan lupa bawalah KTP, buku tabungan, dan kartu ATM Mandiri
  • Kalau di bank bingung, bisa tanya ke satpam nanti akan di arahkan ke petugas CS.
  • Setelah sampai didepan CS, nanti akan diminta untuk menyerahkan KTP, buku tabungan, dan kartu ATM.
  • Jika sudah, biasanya akan langsung di proses dan ikuti saja semua arahan petugas CS.
  • Kalau sudah selesai, anda akan langsung mendapatkan tokennya dan sekaligus langsung di aktivasi oleh petugas. 
  • Jika sudah beres semua, maka internet banking anda sudah siap untuk digunakan untuk transaksi finansial.
Mendaftar Internet Banking Melalui Mesin ATM

Untuk mendaftar Internet Banking Mandiri via mesin ATM ini sebenarnya cukup ribet, karena ujungnya nanti anda kan ke kantor cabang juga untuk mengambil token atau alat keamanan tambahannya. Jika anda ingin mendaftar Internet Banking Mandiri sebaiknya datang langsung saja ke kator cabang terdekat agar lebih praktis dan tanpa ribet. Berikut adalah cara mendaftar Via ATM.
  • Masukan kartu ke mesin ATM dan masukan PIN.
  • Pada MENU UTAMA pilih Transaksi Lainnya > Pendaftaran E-Banking > Internet Banking.
  • Kemudian pilih SETUJU.
  • Selanjutnya silahkan buat password baru 6 digit untuk internet banking Mandiri anda kemudian pilih BENAR.
  • Ulangi password yang baru saja dibuat sekali lagi untuk konfirmasi dan pilih BENAR.
  • Jika pendaftaran telah berhasil maka akan muncul pemberitahuan pada layar mesin ATM dan keluar struk pendafaran berisi ACCES CODE yang nantinya akan digunakan untuk aktivasi pada website.
Cara Aktivasi Internet Banking Mandiri Di Website

Jika sudah berhasil mendaftar melalui mesin ATM, langkah selanjutnya adalah aktivasi pada website www.bankmandiri.co.id

Cara Terbaru Daftar Internet Banking Mandiri Via CS dan Via ATM
  1. Silahkan kunjungi halaman website www.bankmandiri.co.id
  2. Klik tombol AKTIVASI, maka akan sampai pada halaman SYARAT DAN KETENTUAN. Kemudian klik SETUJU.
  3. Kemudian anda di haruskan untuk memasukkan Access ID dan Access Code Internet Banking Anda. (Access ID adalah 16 digit nomor yang terdapat pada kartu ATM. Sedangkan Access Code adalah 6 digit password yang dibuat pada saat daftar di mesin ATM tadi.). Selanjutnya klik Aktifkan.
  4. Maka akan sampai pada halaman pembuatan USER ID dan PIN internet banking. Silahkan buat USER ID dengan perpaduan huru dan angka, dan PIN yang terdiri dari 6 digit angka.
  5. Langkah yang terakhir klik AKTIFKAN.
  6. Selesai.
Sampai disini akun Internet Banking Mandiri anda sudah bisa digunakan, namun hanya untuk sekedar cek saldo dan mutasi rekening saja. Untuk bisa melakukan transaksi finansial seperti trasfer, membeli tiket pesawat, dan lainnya maka anda harus memilki tokennya terlebih dahulu.

Untuk mendapatkan token Internet Banking Mandiri, silahkan bisa datang langsung ke kantor cabang Bank Mandiri Terdekat, biasanya harus membayar biaya tambahan untuk tokennya sebesar 20 ribu rupiah. Untuk aktivasi tokennya nanti akan di pandu oleh petugas CS nya.

Demikianlah pembahasan kali ini mengenai "Cara Terbaru Daftar Internet Banking Mandiri Via CS dan Via ATM". Saya rasa cukup sekian dan semoga dapat bermanfaat.
logoblog

Thanks for reading Cara Terbaru Daftar Internet Banking Mandiri Via CS dan Via ATM 2017

Previous
« Prev Post

Tidak ada komentar:

Posting Komentar